BELAJAR MENYENANGKAN DENGAN BLOG

Belajar berhadapan dengan buku dan papan tulis pastinya akan muncul kejenuhan. apalagi dalam kesetaraan belajar tidak semuanya tatap muka. pasti lebih membosankan kalau belajarnya hanya membaca buku terus-menerus dalam kegiatan belajar tutorial dan mandiri dalam pembelajaran paket/ kesetaraan.

Belajar sambil ngeblog dapat lebih menyenangkan selain itu juga di internet banyak sekali sumber belajar yang tidak terdapat di buku pelajaran sekolah. Dengan blog juga akan membiasakan warga belajar untuk menulis dan berbagi informasi dengan teman-teman sekelas atau dengan teman lintas sekolah.

Dalam pembelajaran paket / kesetaraan ada tiga metode pembejaran yaitu tatap muka, tutorial, dan mandiri. dengan menggunakan blog sebagai media maka warga belajar dapat mengakses informasi tugas dan materi pembelajaran melalui smartphone atau dengan komputer. sehingga belajar dapat dimana dan kapan saja selama terkoneksi dan terdapat perangkat tentunya.

Dengan internet belajar menjadi lebih menyenangkan karena karena materi tersaji lebih menarik. informasi dapat di akses dengan gambar, vidio atau animasi dengan aneka ragam macam dan bentuk. yang mana materi-materi itu bisa di share ulang di blog warga belajar masing-masing dan berinteraksi dengan Tutor melalui blog. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar